Wednesday, November 30, 2011

Hai

29/11/2011

Dari jendela kamar terlihat jelas burung-burung mengudara, matahari masih di arah timur, dan wow! ini Hari Selasa. Ya, hari di mana aku seharusnya duduk di bangku tua--duduk manis di sana--mencatat nyanyian guru-guruku tersayang di gedung induk sekolahku, gedung yang telah beralih fungsi yang sebelumnya adalah gudang milik Amerika.

Aku membolos. Gamblang kukatakan. haha enak saja membolos, hari ini ada ulangan, KIMIA!!! Tapi bukan karena itu aku absen sekolah hari ini, tapi karena aku sakit. Mungkin perlu diperjelas, AKU SAKIT!
Sungguh, hari ini aku ingin masuk. Pernahkah kau membayangkan kau duduk di sana dengan berbekal secarik kertas dan dua buah pena, menghadap satu guru killer, dan dibayang-bayangi  wajah teman-teman sekelasmu yang sedang duduk di pojok sekolah menyantap mie ayam yang selalu ingin kau makan setiap kali melewati warungnya? atau mungkin......bisakah?
Aku lebih memilih mengerjakan ulangan hari ini dibanding harus....yah, kau tahu, ulangan susulan. Lebih baik menderita bersama daripada menanggungnya sendirian, bukan?

Hah....sudahlah.... Kembali ke topik yang akan kuceritakan.
Hari ini ulang tahun Abangku. Sekarang ia tinggal jauh dariku, dari kami yang tinggal di Yogyakarta, tepatnya di daerah Palembang, Sumatera Selatan.
Lama tak berjumpa, hampir sekitar enam bulan sejak kepindahannya saat itu, Bulan Juli. Seingatku.
Rindu, pasti. Dan aku mulai membaca-baca timeline account twitternya. haha ternyata dia sering mrngikuti kuis berhadiah di twitter. W-O-W!
....dan sampai suatu saat, aku menemukan link menuju blognya. Aku membacanya, dan alhasil, aku tertarik memiliki blog sendiri.

Di sinilah aku, menulis untuk pertama kalinya di halaman blogku sendiri. Dan.....aku masih gaptek.
Someone....please..... HELP MEEEE!!!! halah-_-
Intinya, tolong dong, yang udah expert di blog, ajarin saya ya, ada rewardnya loh, "ucapan terima kasih". *kemudian hening*

Yah sudahlah. Salam dari Jogja :)

2 comments: