Sunday, December 4, 2011

Special Post #1

HAI!!!


Special Post #1? Yak, posting ini spesial buat 'Adila Silmi yang Hari Sabtu ini nggak masuk sekolah. Sakit ya? Nggak tahu juga sih.

'Adila Silmi
Teman yang paling sering sebangku denganku ini adalah orang pertama yang aku kenal di sekolah baru. Kenalan--sesuai instruksi ibunda masing-masing--.

28/06/2011
Waktu itu, aku duduk di depan Aula Katamso SMA Negeri 1 Yogyakarta, lebih tepatnya bersimpuh, mencoba menenangkan diri atau lebih tepatnya meyakinkan diri bakal diterima di sekolah itu. Lihat wajah mama, miris. Sekitar tiga tahun yang lalu, Mama juga harus kaya gini, stress mikir sekolah anak sulungnya, bakal sekolah di mana anak yang--dulu--paling ditunggu kehadirannya, bakal jadi apa dia nantinya. May be "yes", may be "no". Itu cuma kesimpulanku sekilas melihat wajah sang aktris, wanita yang sebenarnya rapuh namun tak ingin terlihat rapuh di depan anak perempuannya bak mencontohkan bagaimana seharusnya menjadi seorang ibu, KUAT.
Sesekali aku melirik ke arah laptop beliau membuka situs online penerimaan peserta didik baru di kotaku, dan sesekali pula aku melihat ke arah wajahnya, mengajaknya bicara dan sejenak melupakan ketegangan saat itu. Kemudian, datanglah seorang ibu yang terlihat resah pula tertarik membaca formulir pendaftaranku yang masih tergeletak di atas kursi--sedangkan aku dan mamaku ada di lantai.

"Dari SMP mana, Mbak?", tanya ibu itu ramah.
"Delapan, Bu.", aku hanya bisa tersenyum, tersenyum kecut. Entahlah, mungkin lebih baik dijelaskan dengan frasa 'senyum terpaksa'.

Sekitar tujuh menit kemudian, putri sang ibu datang menghampiriku juga--atau mungkin ibunya--dan bersalamanlah ia denganku--seperti yang sudah kukatakan, sesuai instruksi orang tua kami--.

"Dila"
"Rona"

--------------


Sejak kejadian itu, sekarang aku bisa dibilang deket sama Dila, atau kata Mega, "Best-friend-an".

Kami--aku dan Dila--dua orang yang memiliki NEM (Nilai EBTANAS Murni) sama, 37.50, bertemu saat pendaftaran sekolah, sekarang kami satu kelas, satu meja <3

Ini Dila:


Cewek kelahiran 8 April 1995 ini hobi banget sama yang namanya "Hello Kitty".
Nah, Dil, posting kali ini buat kamu, isinya bisa dilihat sendiri deh :D

Danbo and Hello Kitty



















No comments:

Post a Comment